CARA SOLAT DHUHA YANG MUDAH BERSETA DOA! WAJIB DIAMALKAN WAKTU PAGI. | Islam Itu Indah
loading...

CARA SOLAT DHUHA YANG MUDAH BERSETA DOA! WAJIB DIAMALKAN WAKTU PAGI.



iklan responsive


Cara Mengerjakan Sholat Dhuha – Sholat Dhuha merupakan Shalat Sunnah yg dikerjakan minimal dua Raka’at dan bisa dikerjakan maksimal 12 Raka’at yg masing – masing dua Raka’atnya diakhiri dg satu salam. Kemudian Waktu Sholat Dhuha sendiri bisa dikerjakan saat matahari sedang terbit atau tepatnya sekitar pukul 07.00 pagi sampai masuk waktu shalat Zhuhur lebih tepatnya kurang dari jam 12.00 siang sehingga jika anda ingin mengerjakan Sholat Dhuha ini ada baiknya sekitar jam 08.,00 – 10,00 pagi.

Keutamaan Sholat Dhuha sendiri ialah untuk memperlancarkan, melapangkan dan mempermudahkan suatu rezeki anda, Menghapus dosa – dosa anda, mendapatkan pahala sholat sunnah dan masih banyak lagi. Tetapi Manfaat Sholat Dhuha yg paling besar ialah untuk mempermudahkan Rezeki anda karena menurut sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi, ” Sholat Dhuha dapat mendatangkan suatu rezeki dan menolak kekafiran, dan tidak ada yg akan memelihara Sholat Dhuha melainkan orang2 yg bertaubat ”.

Adapun Cara Mengerjakan Sholat Dhuha sendiri dilakukan seperti mengerjakan Sholat pada umumnya yg diawali dg membaca Niat Shalat, Membaca Surat Al Fatihah dan Suratan, Ruku, Itidal, Sujud dan Salam sehingga anda pasti sudah memahami Cara Mengerjakan Sholat Sunah Dhuha ini. Hanya saja saya akan memberikan beberapa Bacaan Suratan yg bisa anda baca di dlm Shalat Dhuha yg lengkap dg niat serta terjemahan seperti dibawah ini



Cara Mengerjakan Sholat Dhuha Terlengkap

Niat Sholat Dhuha Terlengkap



Terjemahan Niat Sholat Dhuha diatas, ” Ushalli Sunnatadl Dluhaa Rak’ataini lillaahi Ta’aalaa, Allahu Akbar ”. Kemudian Artian dlm Bahasa Indonesia, ”’ Aku Niat Shalat Dhuha Dua Raka’at karena Alloh Ta’ala, Alloh Maha Besar ”’. Kemudian setelah membaca Niat Shalat Dhuha, dilanjutkan membaca Suratan Al Fatihah.




Untuk Raka’at pertama setelah anda membaca Surat Al Fatihah, kemudian dilanjutkan dg membaca Surat Asy Syamsu (Wasy Syamsi Wadluhaaha). Ingat Suratan Asy Syamsu dibawah ini dibacakan di Raka’at Pertama setelah membaca Surat Al FatihaH

Setelah itu Ruku, Itidal, Sujud dan kembali berdiri untuk Raka’at kedua, didlm Sholat Dhuha Raka’at kedua ini anda tinggal membaca Bacaan Surat Adl-Dluha (Wadl Dluhaa Wal Laili) setelah anda membaca Surat Al Fatihah



Bacaan Surat Adl – Dluha diatas dibaca setelah Surat Al Fatihah di Raka’at kedua, kemudian Ruku, Itidal, Sujud dan Salam. Setelah anda mengerjakan Sholat Dhuha ini tinggal duduk dan membaca Dzikir secara Khusyu.

Doa Setelah Sholat Dhuha Terlengkap

Setelah mengerjakan Sholat Dhuha anda tinggal duduk dg khusyu dan konsentrasi dlm membaca Bacaan Doa Dzikir seperti Istighfar 100 kali, Sholawat Nabi 32 kali, Bacaan Tasbih dan Tahmid yg bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Alloh. Setelah itu anda bisa dilanjut dg membaca Doa Setelah Sholat Dhuha seperti dibawah ini.



jika anda susah dlm menghafalkan Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha diatas maka anda bisa membaca Bacaan Doa Sholat Dhuha dg bahasa anda sendiri atau dg Bahasa Indonesia karena didalam Islam tidak menyulitkan para hambanya dlm melakukan berbagai hal dan Alloh Swt juga Maha Pintar dan Maha Pemurah sehingga Alloh Swt pasti dpt mengerti dan mendengar bacaan Doa Sholat Dhuha anda.

Mungkin sudah cukup penjesalan Cara Sholat Dhuha yang bisa saya jelaskan kpd anda semua para pengunjung yg beriman dan semoga tulisan yg sederhana ini bisa berguna dan bermanfaat bagii anda karena tujuan kami dlm menulis artikel ini tak lain hanya ditujukan untuk anda semua.

ikalan saiz 250





JOM DERMA IKHLAS KE :


loading...

0 Response to "CARA SOLAT DHUHA YANG MUDAH BERSETA DOA! WAJIB DIAMALKAN WAKTU PAGI."

Post a Comment

loading...
'));