WAJIB TAHU! “SAKIT GIGI” TAK PAYAH MAKAN UBAT, CUKUP URUT DEKAT TITIK INI SAHAJA, DIJAMIN AKAN HILANG DALAM MASA 5 MINIT! | Islam Itu Indah
loading...

WAJIB TAHU! “SAKIT GIGI” TAK PAYAH MAKAN UBAT, CUKUP URUT DEKAT TITIK INI SAHAJA, DIJAMIN AKAN HILANG DALAM MASA 5 MINIT!



iklan responsive


Untung udah tau sekarang!

Sakit gigi di tengah malam adalah hal yang mengerikan. Kadang sakitnya sampai tak bisa tidur. Kebanyakan orang yang tidak tahan dengan sakitnya memilih meneguk obat anti-inflamasi untuk menghentikan rasa sakit. Tapi sebenarnya, cara ini kurang tepat!

Akar gigi kita sangatlah halus. Obat anti-inflamasi yang kita minum sebagian besarnya diserap oleh tubuh, hanya sebagian kecil yang bisa melalui aliran darah masuk ke dalam jaringan pulpa gigi.

Cara yang paling cepat dan efektif adalah dengan cara menyuntikkan obat ke dalam rongga gigi, tapi ini hanya bisa dilakukan di klinik. Namun, ini adalah cara yang paling tepat menurunkan radang dan infeksi. Di tengah-tengah gigi kita terdapat rongga kecil, di dalamnya ada pembuluh darah, saraf, sel dan jaringan pulpa. Pada saat sakit gigi, radang menyebabkan sekitar gigi merah-merah, bengkak, panas dan nyeri. Suntikan obat baru bisa mencapai sumber radangnya.

Seiring bertambahnya umur, gigi juga akan semakin rapuh, terutama usia 50 tahun ke atas. Baik tua maupun muda, sebaiknya mengunyah makanan yang terlalu keras seperti tulang, kepiting, kerang, kacang-kacangan dan makanan keras lainnya agar tidak menimbulkan retak pada gigi.

Kalau gigi berlubang atau goyang, sakit saat mengunyah atau gusi membengkak, sebaiknya segera periksa ke dokter. Makan obat sakit gigi saja tidak akan mengatasi masalah, yang ada malah tambah parah bila tidak segera ditangani!



Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan tanpa meneguk obat penahan sakit:

1. Tekan dan pijat-pijat titik di antar jempol dan telunjuk sampai sakitnya mereda.

Titik ini dinamakan titik hoku. Selain dapat menyembuhkan sakit gigi, memijat titik ini juga dapat menyembuhkan sakit kepala dan sakit leher.

2. Jika gigi terasa panas dan nyeri, kompres dengan kantong es pada pipi atau bagian wajah yang sakit.

3. Kumur-kumur dengan air garam juga sudah terbukti mengurangi rasa sakit. Garam bisa membantu menetralisir asam laktat yang muncul karena gula makanan dan memperlambat proses pembusukan secara signifikan. Air garam yang hangat juga bisa membantu meredakan jaringan yang radang.

Jangan biasakan minum obat penawar sakit saat sakit gigi, bukan hanya tidak berguna tapi juga menimbulkan efek kebal bila sering dikonsumsi!



Semoga bermanfaat!



ikalan saiz 250





JOM DERMA IKHLAS KE :


loading...

0 Response to "WAJIB TAHU! “SAKIT GIGI” TAK PAYAH MAKAN UBAT, CUKUP URUT DEKAT TITIK INI SAHAJA, DIJAMIN AKAN HILANG DALAM MASA 5 MINIT!"

Post a Comment

loading...
'));